Singo Edan Berburu Darah Segar

Kamis, 20 November 2014 - 15:03 WIB
Singo Edan Berburu Darah Segar
Singo Edan Berburu Darah Segar
A A A
MALANG - Arema Cronus yang dijuluki Singo Edan gencar berburu pemain asing darah segar alias belum pernah berlaga di Indonesia. Setidaknya ada sejumlah nama yang menjadi objek negosiasi atau ditawarkan oleh beberapa agen pemain.
Salah satu striker yang santer dikaitkan dengan Singo Edan adalah Samson Vu, bomber Hanoi T&T. Kebetulan Arema pernah berseteru dengan klub ini di AFC Cup lalu. Sehingga sepak terjang Samson tidak lagi asing bagi pelatih dan manajemen.

Ada pula Jean Paul Yontcha, pemain di bawah naungan agen pemain Francis Yonga. Pemain berusia 31 tahun dan berposisi striker ini juga ditawarkan ke sejumlah klub besar Indonesia karena dianggap memiliki kemampuan bagus.

Berdasar informasi soal pemain incaran, hingga sekarang Arema terlihat lebih meminati pemain 'fresh'. Selain itu, hampir tidak ada kabar negosiasi dengan pemain asing yang selama ini berjibaku di ISL. Benarkah demikian?

"Saya belum bisa mengatakan apa-apa untuk negosiasi pemain. Komitmen Arema tetap ingin melakukan pendekatan secara diam-diam. Saya berjanji akan mempublikasikan transfer Arema setelah benar-benar resmi,"ujar General Manager Arema Ruddy Widodo.

Untuk pemain asing yang selama ini berjibaku di ISL, hanya ada nama Robertino Pugliara dan Otavio Dutra yang dikaitkan dengan Singo Edan. Pugliara tidak diperpanjang kontraknya di Persipura Jayapura, demikian pula dengan Otavio di Persegres Gresik United.

Kedekatan CEO Arema Iwan Budianto dengan manajemen Persegres disebut bakal mempermudah transfer Otavio Dutra. Tapi semuanya kembali ke pilihan pemain karena pada Desember nanti pemain Brazil itu sudah free transfer.

Arema memang membutuhkan setidaknya dua pemain belakang musim depan. Satu pemain berposisi centre back menggantikan sosok Thierry Gathuessi, juga seorang full back kanan yang menjadi titik lemah Arema di musim 2014.

Otavio Dutra sebenarnya bukan pilihan buruk bagi tim pujaan Aremania. Paling tidak ada dua hal yang masuk kriteria Arema, yakni bermental juara karena pernah juara bersama Persipura Jayapura, serta memiliki jiwa kepemimpinan karena musim ini menjadi kapten Persegres Gresik United.

Sementara untuk pemain domestik, Arema tertarik mendatangkan dua pemain tim nasional yang sekarang berlaga di Piala AFF. Dua nama yang menjalin komunikasi intens dengan Arema mengarah pada sosok M Roby dan Immanuel Wanggai.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4751 seconds (0.1#10.140)